Farhan Annas
Blog Universitas Komputer Indonesia

Pengaruh Google Panda Dalam Dunia Blogging

Pengaruh Google Panda Dalam Dunia Blogging
Algoritma Google Panda yang diluncurkan akhir bulan ini adalah perubahan terbesar yang memukul banyak webmater. Pembaruan yang memberikan banyak kejutan, kemungkinan besar kita yang mendengar tentang Google Panda menampar semua situs konten dan blog, yang dicurigai menggunakan teknik konten farm. 

 
Apa sebenarnya Panda Google yang terakhir dibuat ini hanya memukul blog yang menggunakan konten farm saja. Selain blog tersebut, Google menganggap situs yang tidak unik sebagai konten farm' dan menganggap mereka tidak relevan untuk hasil pencarian yang muncul. Tujuan dari update algoritma Google panda tidak lain adalah sebuah kado untuk penyedia konten yang relevan dan asli, sekaligus menghukum mereka yang datang dengan artikel kualitas rendah, apalagi disertai duplikat dari blog lain. Seperti yang kita tahu untuk update terbaru, Google membenci artikel berkualitas rendah dan digandakan. Kebanyakan dari jenis-jenis artikel yang ditemukan di situs kiriman direktori adalah blog utama yang paling terkena update panda Google. Mungkin, mulai sekarang kita dapat merubah cara ini, dengan cara memasang kualitas isi di blog atau website kita sendiri, dan cepat atau lambat pasti akan dihargai Google dengan memberikan peringkat yang lebih tinggi berupa trafik pencarian. 

Google Panda membenci artikel yang minim sekali untuk sebuah posting, artikel berputar yang tidak berujung, artikel yang diambil dan disalin pada blog yang lain, isi menyesatkan dan tidak relevan, kata kunci yang berlebihan.

Mengetahui efek Google Panda tidak sulit. Dalam waktu dua bulan terakhir, sejak awal mulainya perubahan Algoritma, jika melihat penurunan signifikan trafik blog, maka kesimpulan yang didapat adalah blog tersebut terkena dampak buruknya. Jika mengalami peningkatan trafik pengunjung, itu menandakan blog lolos seleksi.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 22 Oktober 12 - 02:29 WIB
Dalam Kategori : PENGARUH GOOGLE PANDA BLOGGING
Dibaca sebanyak : 658 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback